Senin, 15 Oktober 2012

Pengenalan Virus Serverx.exe dan Cara Membasminya



Nama virus ini adalah Virus Madang, dia menyebarkan virus .exe ke semua file yg bertipe .exe, virusnya sendiri bernama Serverx.exe, virus ini lumayan menyulitkan untuk membersihkannya, Jika komputer kamu belum terinfeksi selamat kamu masih beruntung!  untuk menangkal serangan malware serverx.exe saya sarankan untuk selalu mengupdate anti virus, anti spayware, anti malware, maupun driver hardware komputer kamu. Sedangkan untuk mengamankan software-software yang tersimpan di hard drive kamu, simpan dengan cara mengkompresi dengan ekstensi .zip maupun .rar dengan cara ini semua software kamu pasti aman dan gak bakalan terinfeksi.

Tapi kalau komputer kamu udah terinfeksi, selamat kamu beruntung masih bisa ngerasain malware serverx.exe, tapi tenang aja malware ini masih bisa dibersihkan qo!
 Cara menghapus malware serverx yang saya tulis ini emang agak ribet dan ngerepotin so harus lebih bersabar, tapi dijamin ampuh lho! begini caranya:

Lakukan FULL SCAN partisi system dengan Antivirus.

 Cara manual
 Biasanya virus ini mempunyai file berikut
 C:\ Windows \ System32 \ Serverx.exe
 C:\ Windows \ System32 \ Updatex.exe

 Menginfeksi registry
 → HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Run \ Serverx

 Hapus fle-file dan registry tersebut.
 Gunakan Unlocker jika penghapusan mengalami masalah.

Atau bisa juga dengan cara dibawah ini.

Kenali sifat malware serverx.exe. sifat malware ini sangat unik, saat kita mengeksekusi file dengan ekstensi dotexe, maka malware ini akan bekerja mengganggu kerja komputer kamu, selain itu malware ini juga bisa membuat beberapa program tidak dapat dijalankan, malware ini akan selalu bekerja jika semua file yang terinfeksi belum dihapus, meskipun kita udah menginstal ulang OS pada komputer kita. Malware ini akan otomatis merepare registry yang digunakan untuk menjalankan dirinya sendiri, selain merepare registry dia juga merepare file asli malware yang ada di drive c:\WINDOWS\Temp\. Ketika kita mengeksekusi file yang terinfeksi malware tersebut maka registry malware ini akan selalu kembali lagi, so kalo kamu mau aman ya sing sabar.
Persiapkan diri kamu untuk perang melawan malware ini.




  1. Restart komputer kamu terus login dengan safe mode dengan cara tekan terus F8 ketika booting dan sedang deteksi driver. Selanjutnya login sebagai administrator.
  2. Jika udah login tekan logo windows pada keyboard kamu lalu klik search. kemudian cari file yang bernama serverx.exe pada drive (C:) Local Disk jika udah ketemu delete file tersebut.
  3. Kemudian buka registry caranya tekan logo wndows pada keyboard kamu lalu klik run kemudian ketikkan regedit lalu tekan tombol F3 pada keyboard kamu da kolom fine what ketikkan serverx.exe kemudian tekan enter jika string serverx ketemu langsung hapus saja ulangi pencarian registri sampai string serverx habis.
  4. Langkah selanjutnya check di task manager apakah ada proses yang bernama serverx.exe jika udah tidak aktif berarti proses penghapusan malware ini berhasil tapi komputer kamu masih belum aman dari malware ini.
  5. Kemudian langkah yang harus dilakukan hapus semua software kamu, karena malware ini langsung menginfeksi semua file .exe meskipun kita belum mengeksekusinya. Agar bersih-bersih malware ini lebih sempurna INSTAL ULANG OS WINDOWS KAMU jika tidak malware yang udah menginfeksi program yang ada di drive c: akan memperbaharui/merepare lagi.
  6. Kalau udah mengInstal ulang selesai sudah perang melawan malware yang gak sopan masuk kompi kita!
  7. Dan yg terakhir kalau bersih-bersihnya udah jangan lupa komputer kamu dipasangi anti spayware/malware yang ampuh biar gak keinfeksi lagi..
                 


*Semoga Bermanfaat*
Poskan Komentar
Call of Duty Black Ops 15th Prestige