Friday, November 29, 2013

Kelebihan Dan Kekurangan Universitas Negeri Dan Swasta

Selamat Malat Malam Sahabat GF...
Wach....bagi yang sudah kelas 12 SMK/SMA dan sederajatnya kurang beberapa bulan lagi sudah pada lulus...amin..
Pasti kalau sudah lulus pada bingung antara ngelanjutin Keperguruan Tinggi (Universitas) atau kerja...

Nach...Bagi yang mau ngelanjutin kuliah di Universitas Negeri atau Swasta Admin punya sedikit info buat Sahabat GF...
Berdasarkan dari sumber yang admin dapat dari blog tetangga milik Dian Nuzulia, admin sedikit akan menjelaskan tentang Kelebihan dan Kekurangan dari Univesitas Negeri dan Swasta..
Ok...Langsung Ke TKP aja dach...


                Setelah menamatkan sekolah menengah atas/kejuruan dan sederajatnya, sebagian dari anda yang membaca artikel ini pasti ada yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih Tinggi (Universitas), baik Negeri Maupun Swasta. Dan sebagian siswa cenderung memilih Universitas Negeri daripada Universitas Swasta. Hal ini dikarenakan biaya yang lebih terjangkau dan kualitas pendidikan yang lebih baik. Disisi lain, universitas Swasta unggul dari segi fasilitas baik sarana dan prasarana lebih baik dibandingkan universitas negeri. Universitas negri ataupun swasta memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

                Kelebihan dari Universitas Negeri  dibandingkan Universitas Swasta Dilihat Dari segi fasilitas dan kapasitas. Dari segi Fasilitas, Swasta lebih unggul dari dari Universitas Negeri sejalan dengan biaya kuliah yang mahal. Hal ini mengakibatkan fasilitas tersedia baik sarana dan prasarana dalam skala besar. Selain itu, fasilitas ynag berjumlah besar akan mampu menampung siswa dalam jumlah besar pula. Kedua hal itu yang menyebabkan beberapa orang lebih memilih kuliah di universitas swasta daripada universitas negeri.

Akan tetapi, alumni universitas negeri lebih diperhitungkan dibandingkan universitas swasta, terutama petusahaan-perusahaan tertentu (BUMN) yang lebih memprioritaskan alumni Universitas Negeri. Namun, ada paradikma bahwa Universitas negeri untuk siswa berprestasi yang kurang mampu, sedangkan Universitas Swasta hanya untuk kalangan yang Mampu.

                Kesimpulannya, Universitas Negeri dan Universitas Swasta sama-sama meiliki kelebihan dan kurangan. Universitas Negeri Lebih Unggul dalam dari segi biaya dan kualitas pendidikan, sedangkan Universitas Swasta lebih unggul dari segi fasilitas dan kapasitas. Akan tetapi, siswa lebih cenderung memilih universitas negeri karena alumni universitas negeri lebih diprioritaskan untuk diterima bekerja dibandingkan alumni universitas swasta.

Nach...Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, bila da kurang lebihnya mohon dimaklumi dan janagn lupa kritik dan sarannya untuk kelangsungan blog ini agar menjadi lebih baik. Semoga Artikel Ini bermanfaat bagi kita semua...Amin...

Salam Blogger Indonesia

No comments:

Call of Duty Black Ops 15th Prestige
Flag Counter
IP