Wednesday, November 27, 2013

Kekuatan Hacker Indonesia-Australia 5 Berbanding 1


Selamat Pagi Sahabat GF...
Ada Berita Lumayan Bagus nich dari Techno.okezone.com...
Monggo yang belum baca bisa di simak...:D


Ketagangan hubungan antara Indonesia dan Australia beberapa terakhir bukan saja terjadi di dunia nyata, namun ketegangan ini juga merebah ke dunia maya. Penyadapan Komunikasi Presiden dan beberapa Pejabat Tinggi Negara oleh Australia menggugah rasa nasionalisme para peretas Indonesia.

            Pakar Cyber Crime yang tergabung dlam Forum Akademis IT (FAIT), Edy Wanarno, mengatakan peretasan yang dilakukan oleh hacker Indonesia masih sebatas wajar karena tidak mengganggu dan tidak merusak data yang tedapat di server.

            Terlebih. Apa yang dilakukan peretas Indonesia semata-mata hanya ingin menyampaikan pesan kepada Australia bahwa harga diri bangsa dan negara Indonesia tidak bisa ditawar-tawar, berdaulat dan mampu berdiri tanpa bantuan dari Negara Kanguru itu.

            Hanya saja, menurut Ketua DPW FAIT Kalsel, M. Syaukani, cara-cara yang digunakan seharusnya pakar hacker Indonesia tetap memegang Hacking Ethics, sehingga situs-situs sosial seperti rumah sakit, pendidikan, dan lembaga-lembaga sosial lainnya tidak ikut diserang.
            “Hacker itu punya etika dan harus selalu dijaga. Jangan menyerang situs-situs sosial. Sekalipun kepala panas, tetapi kedepankan hati nurani,” kata M. Syaukani melalui keterangan kepada Okezone Jum’at (22/11/2013).

            Diakui Syaukani bahwa jumlah hacker Indonesia relatif banyak dengan kemampuan di atas rata-rata. Jadi apabila terjadi perang cyber sperti yang didengugkan Hacker Australia, dia menyakini jumlah kekuatan Hacker Indonesia – Australia Akan Berbandi 5:1.

            “Berdasarkan pengamat FAIT, komunitas Hacker Indonesia betumbuh bukan hanya di kota-kota besar saja, tetapi hingga kota-kota kecil. Mereka juga piawai menggunakan teknik-teknik tinggi untuk meretas website,” tegas M. Syaukani.

            “Jadi jika perang cyber terjadi, tentunya nasionalisme semua Hacker Inodenesia akan tersusik dan akan mengakibatkan saling serang di antara Hacker kecua belah Negara. Jumlahnya yang besar akan menguntungkan Hacker Indonesia,” jelasnya lagi.

Sekian Informasi yang bisa saya sajikan, semoga bisa menambah pengetahuan kita......
see you next time....:)
Salam Blogger Indonesia...

Sumber:

No comments:

Call of Duty Black Ops 15th Prestige
Flag Counter
IP