Monday, May 21, 2012

Cerita Cinta Sejati : Burung Merpati dan Mawar Putih (By: Farid Sodikin)


             Alkisah diceritakan ada seekor burung merpati dan bunga mawar putih. Pada suatu hari saat si burung sedang jalan – jalan, tiba – tiba si burung menghentikan perjalan dan istirahat di sebuah pohon teduh. Saat si burung melihat kebawah pohon dia terkejut berkata:  “waah,…apakah aku sedang bermimpi, kenapa di sini ada sebuah bunga seindah ini”(sambil bengong seakan dia ingin mengaak bunga tersebut bekenalan). Tak lama kemudian si burung menghampiri si bunga mawar tersebut dan mengajaknya berkenalan.
            Dari situlah si burung merpati pun mulai jatuh cinta kepada si bunga mawar putih itu.  Tapi tidak dengan si mawar putih, dia ternya malah tidak menyukai si burung merpati dengan alasan karena berbeda jenis.
            Si burung merpatipun tidak menyerah mengambil hati si mawar putih tersebut, dan pada akhirnya si mawar putih itupun memberi kesempatan kepada si burung merpati karena si bunga udah capek melihat si merpati ini terus mengejar – ngejarnya, lalu si bunga pun berkata:  “Wahay burung merpati….Saya akan terima CINTAmu dan memberikan seluruh hidupku padamu, tapi ada 1 syarat yang aku minta darimu,….?”
lalu merpatipun berkata: “apapun syaratnya pasti akan aku penuhi asalkan aku bisa memilikimu dan apakah syarat tersebut…??”
si bunga Mawar menjawab: (dengan angkuh)“rubahlah aku menjadi mawar merah”
si merpatipun: “persyaratanmu terlalu berat, apakah tidak ada persyaratan yang lainnya..??”(kehilangan kepercayaan)
si bunga mawar: (dengan suara lantang)”tidak ada, jika kamu tidak mau ya sudah tinggalkan aku.”
si merpati: (dengan suara agak putus asa)“baiklah akan aku penuhi persyaratanmu.”
            Si burungpun pergi pulang dan memikirkan bagaimana cara mengubah si mawar putih menjadi mawarmerah. Padake esokan harinya si merpati mendatangi si bunga mawar, dan berkata: “aku akan penuhi persyaratmu kemarin.” Lalu merpatipun terbang keatas bunga mawar putih itu dengan membawa sebilah pisau di sayapnya, setelah sampai di atas si binga mawar dia lamgsung memotong sayapnya unntuk meneteskan darahnya ke tubuh si bunga mawar, alhasil…si bungapun menjadi merah pekat. Si mawarpun terkejut dan berkata: “sebegitu besarkah dia mencintaiku, sampai ia rela memotong sayapnya untuk meneteskan darahnya ke tubuhku agar aku menjadi merah”(sambil meneteskan air mata). Dan akhirnya dia menyadari(si mawar) bahwa begitu tulus dan besar perjuangan CINTA si merpati, sampai – sampai ia rela mengorbankan jiwanya sendiri demi orang yang di cintainya….
Pesanku: Cintailah orang yang mencintaimu dan jangan sampai kau meragukan cintanya, karena dia bisa nekat melakukan apapun supaya orang yang di cintainya percaya kepadanya kalau dia benar – benar tulus mencintainya
TAMAT

No comments:

Call of Duty Black Ops 15th Prestige
Flag Counter
IP