Tuesday, June 25, 2013

Cara Instal Windows 8/7/Vista/XP dengan Flashdisk Tanpa Software Tambahan



    Dari konfigurasi judul di atas mungkin anda bertanya-tanya. “Seperti apa software yang disediakan terlebih dulu untuk menginstal windows 8/7/Vista/XP pakai flashdisk di laptop atau computer?” 
   
       Seperti apa dan bagaimana saya pun kurang tau pasti bahkan saya malas ngegoogling tentang software pendukung dari negeri antah berantah tersebut, yang katanya digunakan untuk merias flashdisk sebelum digunakan untuk menginstal (maaf bukan maksud hati memarginalkan, jika anda berminat ingin tahu lebih dalam toduwolo tanya sama bung google), selagi masih ada alternatif lain ngapain install-instal software segala? Udah gitu, dipakaipun hanya sekali saja. Ditambah lagi jaringan yang lemotnya minta ampun (bahkan minta ampun saja tidak cukup) untuk download aplikasinya. Boro-boro kalau software pendukung tersebut bukan virtual dan mengandung banyak virus yang zolim dan menjengkelkan (bukan so’uzon, tapi lebih berhati-hati). Dengan petimbangan sedemikian rupa, maka saya sarankan untuk menggunakan cara ini. Cara seperti apa yang saya tawarkan? Cara yang saya bagikan lebih sederhana, yang pastinya lebih aman dan tidak perlu install-instal software pendukung. Langsung saja kita ke tutorial Cara Instal Windows 8/7/Vista/XP dengan Flashdisk Tanpa Software Tambahan :
  • Buka command promnt dengan menekan tombol win+R lalu ketik CMD, kemudian tekan enter.
  • Setelah itu ketik diskpart lalu tekan tombol enter.
  • Ketik lagi list disk (untuk menampilkan media penyimpanan di pc atau laptop anda)
  • Perhatikan kapasitas ukuran dari media penyimpanan yang ditampilkan, jika sudah yakin itu adalah flashdisk yang anda colokkan tadi silahkan pilih media tersebut dengan mengetik select disk 1 atau select disk 2 atau select disk 3 (tergantung posisi flashdisk anda).
  • Setelah itu ketik clean, lalu enter, langkah berikut ketik create partition primary, lalu enter.
  • selanjutnya ketik select partition 1, tekan enter, kemudian ketikan active, lalu enter lagi.
  • Langkah berikut ketik format fs=fat32, kemudian enter (tunggu hingga 100% flashdisk anda sedang diformat). Perhatikan gambar di bawah ini.
  • Setelah itu ketik assign, lalu enter.
  • Sentuhan terakhir ketik exit dan tekan dengan keras tombol enter. -_-
       Langka-langkah di atas merupakan tahap persiapan terhadap flashdisk yang akan digunakan untuk melakukan instal ulang OS Windows di laptop atau computer anda. Selanjutnya kopi paste file instalasi windows 8/7/Vista/XP kedalam flashdisk yang sudah anda rias dengan cara-cara di atas. Misalnya, file instalan windows 8 yang ada pada DVD di kopi paste ke flashdisk yang sudah dirias tadi. Sebelum melakukan instalasi, jangan lupa setting first bootnya di bios ke flashdisk anda.
Sekian Cara Instal Windows 8/7/Vista/XP dengan Flashdisk Tanpa Software Tambahan, bagi yang berminat silahkan dicoba, bagi yang tidak berminat sekurang-kurangya menjadi tambahan ilmu tentang IT. Terima kasih.

No comments:

Call of Duty Black Ops 15th Prestige
Flag Counter
IP