Sunday, September 1, 2013

Indonesia Dinobatkan Yang Terbaik dalam Cyber Security



Selamat Sore Sahabat GF...
Sudah Lama Gak Ngepos nich...
kali ini Admin Akan Menuliskan Tentang Indonesia Dinobatkan Yang Terbaik dalam Cyber Security. Ya...walaupun berita ini sudah lewat 3 bulan yang lalu siapa tahu para Sahabat GF masih ada yang belum tahu.....hehe...:D
karena berita ini menurut Admin bagus dan bisa membuat semangat generasi muda bisa terus membara makannya Admin Posting ulang berita ini...
langsung ke beritanya ya gan...
 
Pada Perlombaan yang mengusung tema “Cyber Security for the Next Generation 2013” yang dilangsungkan pada 24 – 27 Juni 2013 lalu.
Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) meraih juara pertama dalam kompetisi keamanan jaringan yang digelar oleh Kaspersky Lab di University of London, Inggris. ITB mengalahkan 14 finalis dari 10 negara seperti, Australia, Hongkong, India, Jepang, Iran, dan Afrika Selatan.

Firman Azhar (Tengah)

Mahasiswa ITB tersebut adalah Firman Azhari, Mahasiswa S-2 Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB. Ia meraih juara satu berkat proposal penelitiannya tentang deteksi kerentanan keamanan aplikasi near field communication (NFC) di Indonesia.

“Detection of Security Vulnerability in Indonesian NFC Applications” yakni membahas perlindungan untuk pembayaran elektronik (e-payment) dan data identitas elektronik (e-identity).

Penelitiannya tersebut menganalisis tingkat keamanan kartu NFC dan mengusulkan sebuah solusi untuk mengatasi masalah keamanan, dari pendeteksian menjadi pencegahan, menggunakan aplikasi mobile dan sebuah alat portabel untuk menganalisis sistem NFC.

Kegiatan Cyber Security for the Next Generation 2013 merupakan agenda Kaspersky Lab untuk mendukung dan mengedukasi bibit-bibit muda dari seluruh dunia yang ingin menapaki karier di bidang keamanan IT. Kegiatan ini diadakan di seluruh universitas utama di seluruh dunia meliputi kegiatan kompetisi mahasiswa, sesi pembelajaran, kuliah umum oleh para pakar ternama dunia, dan sosialisasi.
Nach....mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, bila ada kurang lebihnya harap kritik dan sarannya...
Semoga Bermanfaat
Dan
Salam Blogger Indonesia

No comments:

Call of Duty Black Ops 15th Prestige
Flag Counter
IP